40 Kampus Serentak Khatamkan Alquran dalam Nusantara Mengaji

 

 

 

SOLO, suaramerdeka.com – Sebanyak 40 kampus se-Indonesia serentak menggelar khataman Alquran dalam kegiatan bertajuk Nusantara Mengaji yang digelar Jumat (10/3) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda UNS tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir. Menteri mengomando dimulainya kegiatan khataman Alquran di 40 kampus melalui teleconference.

Dalam sambutannya, Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS mengemukakan jika kegiatan tersebut dalam rangka Dies Natalis ke 41 kampus yang dipimpinnya itu.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dibentuk 41 kelompok mengaji yang menggambarkan usia UNS. Masing-masing kelompok akan menyelesaikan 30 juz. Sementara di 39 kampus yang lain juga akan mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran secara bersama-sama dan terhubung melalui teleconference.

Kegiatan Nusantara Mengaji dihadiri Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan, Motivator ESQ Ary Ginanjar, mantan Mendikbud Muhammad Nuh serta Manyan Ketua MK Mahfud MD.

Rektor berharap, kegiatan Nusantara Mengaji yang diawali oleh UNS tersebut ke depan akan menjadi agenda tahunan yang digelar bergiliran di kampus berbeda.

“Baru saja, Dari Universitas Lampung menyatakan.kesediannya menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Nusantara Mengaji untuk periode selanjutnya. Demikian halnya dengan kampus lain yang kami harap juga bersedia,” kaya Rektor dalam sambutannya.

(Evie Kusnindya/CN39/SM Network)

 

Sumber :

http://berita.suaramerdeka.com/40-kampus-serentak-khatamkan-alquran-dalam-nusantara-mengaji/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *