Agustus, HMPI Gelar Kongres Nasional Maritim di Makassar

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI)akan menggelar Kongres Nasional Maritim (Konasmi) pada 9-10 Agustus 2017 di Makassar.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir membuka Konasmi yang akan digelar di Hotel Clarion, Jl. AP Pettarani, Makassar tersebut.

Wakil Sekretaris Jendral (Sekjen) HMPI, Takdir Khair mengatakan, Konasmi juga akan dirangkaikan dengan deklarasi dan pelantikan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspekindo).

“Dalam kongres ini akan membahas solusi terkait persoalan kemaritiman dan kepulauan yang sedang dihadapi Indonesia,” ujar Takdir dalam rilisnya kepada tribunwajo.com, Jumat (21/7/2017).

Sedikitnya 40 kabupaten dan kota telah mengonfirmasi kehadirannya dalam kongres yang mengangkat tema ‘Komitmen Pemerintah Menuju Indonesia Poros Indian Ocean Rim Association’.

“Kongres maritim akan dihadiri oleh pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia yang mempunyai pesisir termasuk Kab.Wajo. dan sampai hari ini sudah ada 40 kabupaten/kota yang sudah menyatakan siap menghadiri acara tersebut,” tutup Takdir.

http://makassar.tribunnews.com/2017/07/21/agustus-hmpi-gelar-kongres-nasional-maritim-di-makassar

1 thought on “Agustus, HMPI Gelar Kongres Nasional Maritim di Makassar”

Leave a Reply