Gelar Munas, HMPI Lahirkan Ketum Baru

Andi Fajar Asti, Alumni Universitas Negeri Makassar dan Universitas Gadjah Mada resmi menjabat sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Se-Indonesia (HMPI). Keputusan tersebut didapat dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) HMPI, setelah berhasil bertarung dengan 3 kandidat. Dengan memperoleh 30 suara.

Kedepannya, sebagai Ketua HMPI yang baru, Andi mengatakan akan memperkuat organisasi dengan mendorong pembentukan organisasi Pascasarjana di seluruh Perguruan tinggi di Indonesia.

“Kedua, Penguatan gerakan intelektual mahasiswa Pascasarjana dengan pendekatan literasi dan publikasi ilmiah yang lebih kompetitif dan massif,” ujarnya disela-sela Munas

“ketiga Penguatan SDM dan pengembangan tridarma perguruan tinggi, serta dan yang terakhir Mendorong seluruh anggota untuk berperan aktif dalam penyelesaian persoalan kebangsaan dengan gagasan konstruktif. Harapannya ke depan adalah HMPI bisa berjaya dengan prestasi di pentas internasional.” Pungkasnya.

Tidak hanya itu. Ia mengaku akan turun langsung dan berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan bangsa dengan gagasan konstruktif. Dengan membawa HMPI berjaya dalam prestasi di pentas internasional.

Sebelumnya Pemilihan dilakukan pada 28 mei 2016 di Aula Gedung Dewi Sartika UNJ. Munas kali ini dihadiri 53 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Meski dalam proses Pemilihan sempat terjadi ketegangan antar para pendukung para kadidat. Namun, hasil dari Munas dapat diterima dengan baik. (Rizqi Nurul Ilmi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *