Usai Dilantik Menristek Dikti, DPP Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Gelar Rakernas.

TRIBUN-TIMUR.COM-Setelah resmi dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. Muhammad Nasir, Ph.D, di aula dikti, Jumat (11/11/16), kini DPP HMPI menggelar rapat kerja nasional priode 2016-2018.

Kegiatan ini bertempat di Cipanas kabupaten Cianjur, Jawa Barat dimulai sejak 12-13 November 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 60 perguruan tinggi pascasarjana seluruh Indonesia.

Rapat kerja ini tergolong unik dan menarik dengan desain outbond yaitu memadukan rapat kerja dengan bermacam games yang memuat nilai-nilai kebersamaan, sehingga nantinya diharapkan pengurus dapat menjalin keakraban sesama pengurus yang merupakan perwakilan dari sabang hingga merauke serta memudahkan dalam merumuskan program kerja.

“Semoga saja bentuk rapat kerja dengan desain outbond dapat menginspirasi dan menjadi bahan rujukan bagi organisasi maupun lembaga lainnya” ujar Mustadin Taggala, master trainer rekernas dan outbond sekaligus demisioner ketua umum DPP HMPI periode sebelumnya.

“Sengaja kami mebuat pola rapat kerja ini dengan maksud menerapkan nilai-nilai kebersamaan dan kerja tim dalam outbond, sehingga outputnya nanti akan diimplementasikan dalam organisasi” ujar Andi Fajar Asti ketua umum DPP Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia.

Dalam rakernas ini diharapkan setiap bidang serta departemen mampu merumuskan program kerja yang mendorong budaya riset serta melahirkan ide dan gagasan solutif dalam menghadapi persoalan bangsa yang ada saat ini dan di masa yang akan datang.(Haerul Hamka)

 

Leave a Reply