Andi Fajar Asti: HMPI Di Motori Semangat Perubahan.

Pelitarakyat.com – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) hari ini, Jumat (11/11/2016) mengadakan pelantikan pengurus periode 2016-2018.

Mustadin Taggala, Ketua Umum DPP HMPI Periode 2014-2016 saat memberikan sambutan mengatakan, HMPI bisa menjadi organisasi untuk berbagi pengetahuan antar anggota.

“Organisasi ini adalah forum silahturahim, intelektual, disini mahasiswa pasca sarjana berbagi pengetahuan. HMPI diharapkan setiap bertemu ada simposium,” ujar Mustadin Taggala.

“HMPI adalah bagian perekat dari kebangsaan kita dalam bingkai relasi perguruan tinggi pascasarjana,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMPI yang baru dilantik Andi Fajar Asti berharap, HMPI dapat berjalan baik dan semakin maju.

“Saya kira lahirnya organisasi dimotori semangat perubahan. Harapan kami ke depan selain program kerja tidak perlu banyak. Hasil riset dijadikan bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan,” ungkapnya.

” HMPI juga bertugas menggagas kebijakan pemerintah mendorong supaya pemilihan rektor melibatkan mahasiswa. Biasanya diwakili oleh pascasarjana,” tandas Andi.

Pada acara pelantikan pengurus baru ini, turut dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Muhammad Nasir, Sesmenpora RI, Rektor UNHAN, Inspektorat Kemenag RI, HIPMI, dan anggota HMPI seluruh Indonesia berjumlah 150 pengurus dari 65 perguruan tinggi Negeri dan Swasta di bawah naungan Kemenristek RI, Kemenag RI, Kemenhan RI dan Kemendagri RI. (Ahyar)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *