Nih, Berbagai Keuntungan Studi Pascasarjana di Australia

JAKARTA – Pemerintah Australia membuka peluang besar bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana. Beasiswa kuliah ke Negeri Kanguru pun cukup banyak ditawarkan, baik di tingkat master maupun doktor.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson mengatakan, Australia memang lebih memprioritaskan beasiswa untuk pascasarjana. Sedangkan pelajar yang ingin melanjutkan S-1 bisa mencari beasiswa dari kampus-kampus di sana.

“Kebanyakan beasiswa dari Pemerintah Australia untuk studi pascasarjana. Itu karena kami mendukung mahasiswa melakukan riset di sana, yakni dalam bidang STEM,” ujarnya ditemui di Kantor Redaksi Okezone, baru-baru ini.

Grigson mengungkapkan, suasana akademis di kampus Australia sangat internasional. Dengan banyak universitas berbasis riset, banyak keuntungan yang akan didapat oleh mahasiswa Indonesia.

“Mereka juga akan punya gelar yang setara dengan mahasiswa Australia. Dengan mutu pendidikan tinggi berkelas dunia, mahasiswa akan meraih kesuksesan. Juga terbuka untuk berkarier di Australia,” paparnya.

Kendati demikian, Grigson tak menampik mahasiswa Indonesia harus belajar keras demi mengikuti pembelajaran yang diterapkan kampus Australia. Biasanya, mereka butuh penyesuaian selama kurang lebih tiga bulan untuk akhirnya bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Secara umum mahasiswa Indonesia bisa melewati studi dengan baik di Australia,” tukasnya.

 

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/04/12/65/1665796/nih-berbagai-keuntungan-studi-pascasarjana-di-australia

Leave a Reply