Peringati HARTEKNAS, IKM Pare Bakal Undang BJ Habibie

Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare berencana menghadirkan mantan Presiden ke-3, BJ.Habibie ke kota makassar dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) ke XXII pada 8 agustus mendatang.

Dalam pertemuan dijalan Tupai no.40, masyarakat parepare yang bermukim di Kota anging mammiri merumuskan sejumlah agenda dan persiapan kedatangan BJ Habibie, mereka yang hadir Syamsu Alam, Syafiuddin Makka, Arqam Azikin, Dian Cahyadi, HIPMI Pare dan IKMP.

HARTEKNAS Ke XXII yang jatuh setiap tanggal 10 agustus, ini sebuah apresiasi karya anak bangsa menorehkan tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia, yang diawali dengan penerbangan perdana pesawat terbang N-250 Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung.

Olehnya itu, IKM Pare akan memberikan penghargaan pada BJ Habibie pada puncak perayaan HARTEKNAS Ke XXII di Makassar. Dan berbagai kegiatan dalam memeriahkan kegiatan berskala nasional tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan masyarakat parepare pada BJ Habibie, melalui penerbangan perdana pesawat N-250 Gatot Kaca maka IKM Pare akan mengusulkan BJ Habibie sebagai Tokoh Teknologi dan setiap tahunnya bakal diusulkan kompetisi Sains, ungkap Syaifuddin Makka.

BJ.Habibie sebagai warga kehormatan masyarakat parepare akan diberikan pada sebagai Tokoh Teknologi, tidak hanya BJ.Habibie tetapi Jokowi dan Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan hadir sebab peringatan HTN yang pertama di Luar pulau Jawa.

Tentunya, kami dari IKM Pare tetap akan berkoordinasi dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan The Habibie Center untuk menggelar Anugerah Karya Inovasi Nasional seperti RITECH Expo, Malam Apresiasi, dan Kegiatan Ilmiah, Terang Arqam Azikin. (*)

 

Sumber : http://inspiratifnews.com/peringati-harteknas-ikm-pare-bakal-undang-bj-habibie/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *