Sekolah Pascasarjana Kumpulkan Dana Rp13 Juta untuk Korban Banjir Bima

 

Kebersamaan keluarga besar Sekolah Pascasarjana dalam penggalangan dana di Konser Amal Live Musik Akustik. (Foto: Siti Nur Umami)

UNAIR NEWS – Beratnya duka warga terdampak banjir Bima mengetuk pintu-pintu kepedulian. Bermula dari hati yang terketuk melihat warga terdampak Bima, Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana (HIMASEPA) Universitas Airlangga mengadakan Konser Amal Live Musik Akustik untuk menggalang dana. Kegiatan ini merupakan puncak dari penggalangan dana banjir Bima, Selasa (3/1).

Penggalangan dana dilakukan melalui donasi transfer, manual, dan konser amal. Dari hasil penggalangan dana, telah terkumpul donasi sebanyak Rp13.930.828,00 dan 35 kardus pakaian layak pakai yang siap dikirim.

Dimas Agung Trisliatanto selaku Ketua HIMASEPA mengatakan, proses penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, tepatnya 26 Desember 2016, dan bekerjasama dengan universitas lain.

“Mulai tanggal 26 Desember 2016, seluruh panitia mengadakan rapat untuk kegiatan ini. Tidak menunggu lama, kami langsung melakukan aksi penggalangan. Kerja sama tidak hanya intra kampus, melainkan dengan universitas lain, salah satunya Insititut Teknologi Sepuluh Nopember,” jelas Dimas.

Prof Dr Sri Iswati SE., M.Si.,Ak membawakan lagu simponi yang indah dalam Konser Amal Live Musik Akustik untuk penggalangan dana banjir Bima. (Foto: Siti Nur Umami)

Satu orang akan membawa satu perubahan, tapi bersama-sama akan membawa banyak perubahan. Ungkapan itu disampaikan Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Sri Iswati SE., M.Si., Ak., yang turut hadir dalam acara musik akustik.

BACA JUGA:  Tim MKWU Pilih Kediri sebagai Tempat Study Excursie

“Kepedulian bersama akan memberi manfaat banyak untuk korban banjir Bima,” tuturnya.

Alunan musik menggema di lobi depan gedung sekolah pascasarjana. Lagu cinta terbaik menjadi pembuka Konser Amal Live Musik Akustik. Tidak hanya mahasiswa yang menikmati, tetapi jajaran pimpinan dan pegawai turut meramaikan suasana.

Prof. Sri membawakan lagu berjudul Simfoni yang Indah sembari mendorong para penonton untuk berderma. Tak hanya itu, mahasiswa Pascasarjana pun turut menyumbangkan suaranya. Mulai dari lagu-lagu mancanegara seperti Love Yourself milik Justin Bieber hingga lagu bergenre pop lokal, seperti lagu Dia dari Anji dengan diiringi petikan gitar.

Selanjutnya, hasil penggalangan dana itu akan segera disumbangkan kepada para warga terdampak banjir. Dimas menambahkan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima terkait penyaluran bantuan. (*)

Penulis : Siti Nur Umami
Editor: Defrina Sukma S

 

Sumber : http://news.unair.ac.id/2017/01/04/sekolah-pascasarjana-kumpulkan-dana-rp13-juta-korban-banjir-bima/#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *