Yuk, Raih Beasiswa Pascasarjana ke Arab Saudi

JAKARTA – KAUST Fellowship menawarkan beasiswa kepada mahasiswa internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Arab Saudi.

Setiap tahunnya, kampus ini selalu membuka kesempatan beasiswa pascasarjana yakni Magister (S-2) maupun Doktoral (S-3) dalam bidang sains maupun teknologi.

Biaya beasiswa yang diberikan sebesar USD20.000 sampai USD 30.000 per tahunnya atau sekira Rp262 juta sampai Rp392 juta. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi.

Syarat yang perlu dipenuhi yakni memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan bukti skor tes TOEFL maupun IELTS. Selain itu, kamu juga disarankan untuk memiliki skor dalam ujian GRE. Serta memiliki gelar S-1 bagi pendaftar S-2, dan sudah memiliki gelar S-2 bagi yang ingin mendaftar ke jenjang S-3.

Selain itu, kamu juga perlu untuk mengumpulkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan antara lain personal statement, CV, salinan ijazah, tiga surat rekomendasi, salinan skor toelf maupun IELTS, dan salinan skor GRE.

Pendaftaran akan ditutup pada April 2017. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek di website berikut ini. https://www.kaust.edu.sa/en/study/applying-to-kaust

 

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/04/13/65/1666497/yuk-raih-beasiswa-pascasarjana-ke-arab-saudi

Leave a Reply